Senin, 30 November 2009

Hubungan antara Konfik, Masalah dan Solusi

Tugas Softkill

Nama : Yulita Syahputri

Kelas : 2KA05

Npm : 12108289

Hubungan Antara Konflik Dengan Keputusan Dan Solusi Dalam Suatu Organisasi Bidang Keuangan
Written by ULFAH ROHMAH on November 13, 2009 – 6:29 pm


Dalam bidang keuangan

Konflik adalah suatu perkara atau masalah yang terjadi. Entah masalah yang disengaja maupun tidak. Entah itu konflik atau masalah yang ditimbulkan oleh orang lain atau dari diri sendiri.

Keputusan adalah suatu tindakan yang dilakukan atau dibicarakan dalam merencanakan suatu konflik atau masalah.

Solusi adalah jalan keluar yang sudah ditemukan setelah adanya pengambilan keputusan.

Dalam hal ini saya akan mengambil pembahasan tentang konflik dalam suatu perusahaan mengenai bagian keuangannya. Dalam suatu perusahaan pasti ada kalanya perusahaan itu maju, ada kalanya pula merosot/bangkrut.
Apabila perusahaan mengalami failed atau penurunan angka keuangan, maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan diskusi/rapat kepada pihak-pihak yang mempunyai kepentingan pengaruh besar dalam perusahaan.
Setelah melakukan rapat untuk hal apa yang akan dilakukan, maka akan timbul suatu keputusan. dimana keputusan itu akan menghasilkan suatu solusi yang sangat efektif dalam perkembangan perusahaan.
Misalnya kita harus melakukan pinjaman terhadap perusahaan lain atau melalui bank, yang berguna untuk menutupi kekurangan keuangan perusahaan. Kemudian kita juga harus melakukan promosi serta meningkatkan kualitas produk perusahaan.
Setelah para konsumen telah percaya kembali terhadap produk perusahaan kita dan keuangan kita telah normal kembali, maka langkah selanjutnya kita tinggal mengembalikan uang pinjaman dari perusahaan lain atau bank.
Jadi solusi atau jalan keluar dari konflik tersebut adalah
1. Melakukan pinjaman terhadap perusahaan lain atau bank
2. Melakukan promosi produk perusahaan
3. Meningkatkan kualitas produk, supaya konsumen percaya kembali dengan produk perusahaan kita.

Tidak ada komentar: