Selasa, 29 Desember 2009

Makan Permen Karet Dicampur Bahan Kimia Bikin Nyawa Melayang

Kiev, Jangan coba-coba makan permen karet yang dicampur bahan kimia. Bisa-bisa nyawa melayang seperti yang dialami seorang mahasiswa kimia di Ukraina yang ditemukan tewas dengan rahang mulut yang meledak.

Korban yang tidak disebutkan namanya itu adalah mahasiswa Kiev Polytechnic Institute di Ukraina. Orangtuanya menemukan anaknya tewas di rumahnya di Konotop, wilayah utara Ukraina ketika anaknya sedang berada di depan komputer.

"Bunyi ledakan terdengar keras dari kamar pemuda itu," kata polisi setempat seperti dilansir dari FoxNews, Kamis (10/12/2009).

Kantor berita Rusia Ria Novosti melaporkan mahasiswa kimia di sana mempunyai kebiasaan aneh mengunyah permen karet yang telah dicelupkan ke dalam asam sitrat. Petugas juga menemukan permen karet yang telah tercampur bahan kimia yang diduga menjadi pemicu ledakan.

Diduga mahasiswa tersebut bingung meletakkan beberapa permen karet yang telah dicampur dengan asam sitrat. Pakar forensik juga masih terus melakukan penelitian kenapa permen karet yang dicampur asam sitrat bisa meledak.

Permen karet adalah makanan yang cukup aman, bahkan permen karet yang berkalori rendah baik untuk kesehatan seperti membantu diet, memutihkan gigi, menyingkirkan bau mulut. Mengunyah permen karet bisa menambah produksi air ludah (saliva) yang berfungsi membersihkan kuman di mulut.

Irna Gustia - detikHealth + CL Forum + TVXQIndo

Tidak ada komentar: